Cara Memutihkan Ketiak dan Selangkangan

- Cara Memutihkan Ketiak dan Selangkangan

1. Lemon dan Jeruk Nipis
Lemon dan Jeruk Nipis merupakakn hal yang sangat membantu dalam proses pemutihan kulit, Bukan hanya ampuh untuk kulit wajah namun ternyata juga bisa membuat kulit ketiang dan selangkangan putih loh. Caranya gampang banget cuman tinggal diolesin aja kepaha, sama ketiak pasti lama kelamaan akan jadi putih.

2. Susu dan Yogurt
Susu dan yogurt bagus sekali untuk kesehatan kulit, bisa dibayanginkan kalau kita mandi susu bisa menghilanhkan flek hitam akibat iritasi. Selain membuat ketiak kita menjadi lebih putih bisa juga membantu menjaga kulit lebih lembut dan kenyal.

3. Kunyit
Kunyit sangat bagus untuk dikonsumsi karena baik untuk kesehatan. Rempah yang satu ini juga biasa digunakan sebagai obat luka luar, Bisa mengurangi iritasi pada kulit dan membuat kulit lebih cerah.

4. Mentimun
Kalau ang ini sih sudah gak diragukan lagi. Mudah sekali didapat dimanapu, biasa dipakai untuk makanan pendamping rujak. Karena mentimun terkenal khasiatnya sangat bagus untuk memutihkan bagian kulit manapun yang menghitam kita bisa langsung memblendernya dan menempelkankan pada selangkangan dan ketiak. 

5. Pasta Gigi
Ternyata pasta gigi juga bisa memutihkan juga loh, bisa mengangkat sel kulit mati, tapi ini hanya digunakan pada ketiaknya  jangan pada selangkangan takutnya nanti malah panas rasanya. Caranya mudah sekali cukup oleskan pasta gigi secukupnya pada bagian ketiak dan diamkan lalu bilas dengan air.

6. Minyak Kelapa
Minyak kelapa kaya sekali akan kandungan yaitu kandungan vitamin E, Dengan mengoleskannya pada bagian yang menghitam pasti perlahan akan kembali putih bersinar. Kita hanya perlu mengoleskannya dan diamkan selama beberapa menit.

7. Baking Soda
Saya baru tau loh ternyata beking soda banyak manfaatnya, bisa memerahkan bibir, memutihkan gigi dan sekarang memutihkan ketiak dan selangkangan juga bisa. caranya cuman tinggal campur baking soda dengan sedikit air lalu oleskan pada bagian yang hitam. Jangan terlalu banyak, jangan diamkan terlalu lama dan jangan melakukan ini terlalu sering yaa.

8 . Pepaya
Gunakanlah pepaya yang masih belum matang seutuhnya, Blender atau bisa anda tumbuk lalu tempelkan pada bagian yang menghitam. Pepaya memiliki banyak kandungan yang baik untuk kulit juga baik untuk memutihkan kulit.

9. Kentang 
Parutan kentang mampu membasmi segala noda dan flek hitam yang ada pada bagian selangkangan dan ketiak. Cukup blender atau parut dan tempelkan selama beberapa menit. lakukan secara utin pasti anda akan mendapat hasil yang luar biasa

10. Kapur Sirih
Gunakan capuran kapur sirih dan jeruk nipis ataupun lemon. Oleskan pada bagian yang diinginkan. khususnya pada bagian selangkangan. Setelah mengering segeralah untuk membasuhnya menggunakan air yang hangat

11. Batu Tawas
Anda tau tidak batu tawas? batu tawas bisa didapatkan dipasar. batu tawas bisa digunakan untuk mencerahkan kulit gelap akibat iritasi. Caranya renda batu tawas pada air hangat lalu diamkan hingga batu tawasnya menghilang dan tercampur dengan air setelah itu segeralah olehkan pada bagian ketiak atau selangkangan. batu tawas juga mampu mengurangi bau kerinngat loh

12. Minyak Zaitun
Minyak zaitun juga dipercaya mampu mengobati berbagai macam permasalah kulit, maka dari itu banyak sekali produk yang mengandalkan minyak zaitun sebagai bahan utama untuk kosmetiknya. 

13. Tepung beras
Asam sitrat mampu menghilangkan noda hitam dan mencerahkan kulit. caranya cukup campurkan cuka ang mengandung asam sitrat dengan tepung beras jadikan sebagai bahan scrub sehingga bisa membuat selkulit mati ikut terkelupas

14.  Cendana
Cendana merupakan salah satu bahan yang biasa digunakan untuk memasak, nah cendana bisa digunakan untuk ketiak dan selangkangan kita hanya perlu membeli cendana yang sudah berbentuk serbuk.

15. Kulit Jeruk
Jeruk bukan hanya kaya akan vitamin C, ternyata kulitnyapun kaya akan zat antioksidan yang mampu memutihkan kulit yang teriritasi. Caranyapun sangat mudah anda tinggal memarut kulit jeruk lalu mengoleskannya pada ketiak.

*Catatan
Ketika menggunakan alat untuk memarut, anda harus berhati -hati, lihat parutannya apakah berkarat atau tidak. Mengapa harus berhati - hati? bayangin aja bukanyya berhasit ntar malah membuat selangkangan dan ketiak terkena bakteri kuman dan jamur. Bahkan Kentang akan sangat cepat sekali menghitam jika terkena parutan yangber karat.

Cara Mencegah agar Kulit Selangkangan dan Ketika Tetap Putih


Jangan menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat karena bisa saja membuat selangkangan anda terluka
Jangan biarkankan bagian ketiak dan selangkangan terlalu lama basah atau lembab
Jangan memakai produk pemutih sembarangan
Hilangkan Kebiasaan jorok yang sering anda lakukan dan jagalah kebersihan

 

Kontribusi : portalkesehatanindonesia

Twitter     : portalsehat_

Facebook  : 

- Tips dan Cara Lainnya -

Previous
Next Post »