Cara Agar Alas Bedak Tahan Lama dan Merata di Wajah

http://tipsbuatharian.blogspot.com/

Selain menjaga kebersihan kulit, pemilihan alas bedak (foundation ) yang tepat menjadi kunci riasan wajah sempurna.
Terkadang tanpa disadari riasan wajah terlihat terlalu tebal dan tidak merata. Hal ini bisa disebabkan pemakaian dasar tata rias, yaitu alas bedak (foundation ) yang kurang tepat. Pasalnya, agar alas bedak tahan lama dan merata di wajah, diperlukan alas bedak yang sesuai dengan kulit serta disesuaikan dengan kebutuhan pula.
Sebaiknya untuk sehari-hari, pilih alas bedak dengan gradiasi warna yang paling sesuai dengan kulit dan terasa ringan sehingga tidak terlihat kaku di wajah. Jika ingin tampil istimewa pada acara tertentu, boleh gunakan alas bedak satu tingkat lebih terang pada bagian-bagian yang ingin ditonjolkan.
Sedangkan untuk menyamarkan atau menutupi bagian yang kurang sempurna, gunakan alas bedak satu tingkat lebih gelap dari warna kulit.

Agar alas bedak tahan lama dan merata di kulit wajah, beberapa langkah sederhana berikut wajib dilakukan:
1. Rutin lakukan pengelupasan sel-sel kulit mati agar tidak menumpuk di permukaan kulit wajah. Kulit yang halus membuat makeup terlihat sempurna dan bertahan lama.
2. Setelah memakai pelembap, biarkan wajah selama 10 menit sebelum memakai alas bedak agarmakeup lebih merata.

3. Agar alas bedak tahan lama dan merata, sebelumnya gunakan concealer berwarna lebih muda dari alas bedak, campurkan keduanya kemudian oleskan di wajah.
4. Aplikasikan alas bedak dengan gerakan menurun dan jangan terlalu ditekan atau ditepuk.
5. Setelah memakai alas bedak, gunakan bedak padat karena mampu untuk menyempurnakan penampilan. Pilih bedak yang memiliki efek shimmering jika akan menghadiri acara pesta yang glamor.

by: Ita Adnan
Previous
Next Post »