Cara agar Bulu Lebih Lama tumbuh setelah dicukur

Hasil gambar untuk wanita bercukur
http://tipsbuatharian.blogspot.com/

Berikut tips agar bulu tumbuh lebih lama setelah dicukur:
Pertama , gunakan scrub mengandung garam sebelum Anda mencukur untuk mengangkat sel kulit mati yang terperangkap di area bulu halus. Mulailah dari bagian pergelangan kaki menuju ke arah atas yang membentuk gerakan memutar. Jika kulit Anda berjenis cukup sensitif, gunakan sarung tangan dalam proses pengelupasan untuk meminimalkan reaksi alergi yang berlebihan.

Kedua , cuci dan rendam bagian tubuh yang ingin dicukur dengan memberi minyak ekstrak alami danantiperspirant untuk menghidrasi kulit. Langkah ini baik untuk memudahkan proses mencukur setidaknya hingga 60 persen. Demi hasil lebih maksimal, tambahkan proses mencuci bersih area yang ingin dicukur menggunakan air hangat untuk menghindari kerutan selama 20 menit menggunakan sabun yang mengandung mineral dan susu.

Ketiga , aplikasikan produk pelembap berjenis gel sebanyak-banyaknya sebelum mencukur. Pastikan ketika mencukur, kucuran air tetap mengenai area bulu dan pisau pencukur untuk memudahkan kerja alat cukur tersebut.

Keempat , gunakan pisau cukur secara bijak. Proses ini sangat penting karena alat cukur yang tepat tidak hanya mencukur bulu saja, namun juga melunturkan sel kulit mati, namun tetap menjaga kelembapan alami kulit. Direkomendasikan memilih pisau cukur yang mengandung petrolatum, yakni zat proteksi kulit untuk melembutkan dan menjaga kadar kelembapan kulit setelah dicukur.

Kelima, agar bulu tumbuh lebih lama, pastikan Anda mencukur dengan pisau yang terbaru. Selain lebih tajam, pisau cukur baru akan lebih mampu menjangkau bulu hingga ke titik lapisan permukaan dalam kulit dan mengurangi risiko luka dan iritasi. Anda wajib mengganti pisau cukur setelah memakainya, terlebih jika pisau cukur sudah dalam keadaan kering dan tidak nyaman. Kondisi pisau cukur sangat berkaitan dengan pertumbuhan rambut secara signifikan.

Keenam , cuci bersih kulit setelah mencukurnya. Jangan menggosok kulit secara kasar karena akan berpengaruh pada sensitivitas kulit. Ekstra air yang diberi pelembap akan membantu mengatasi kekeringan, kondisi pecah-pecah, sekaligus waktu pertumbuhan bulu.

Ketujuh , oleskan body oil berbahan dasar natural. Sebaiknya hindari body oil natural yang mengandung wewangian sintetis. Cobalah minyak kelapa murni atau macadamia untuk menutrisi kulit.

oleh : Ridho Nugroho
Sumber: Cosmopolitan UK / Fashionisers
Previous
Next Post »