Cara Melenyapkan Timbunan Lemak di tubuh


Hasil gambar untuk wanita gemuk

Terdapat perbedaan antara metode sedot lemak konvensional dengan modern. WAL atau water jet assisted liposuction yang kini populer dengan nama Aquashape sebenarnya bekerja melepaskan lemak dari struktur jaringan menggunakan tenaga yang lebih kecil. WAL juga juga mengurangi risiko efek samping yang juga berdampak melindungi trauma pada area jaringan ikat, saraf dan pembuluh darah.
Ternyata, perbedaan metode sedot lemak lama dan baru ini juga terletak pada proses pre-infiltrasi. Misalnya khusus prosedur konvensional, jaringan lemak subkutan diisi dengan cairan dalam jumlah besar untuk persiapan operasi. Hsilnya adalah pembentukan tubuh menjadi samar atau seakan tampak bengkak. Sebaliknya, WAL membutuhkan lebih sedikit cairan, yakni 70 persen.
Singkatnya, akibat irigasi dan aspirasi sel lemak secara simultan, operator dengan WAL atau water jet assisted liposuction dapat mengontrol langsung bentuk tubuh, serta jumlah cairan yang dimasukkan dan diaspirasi selama proses operasi. Reaksi sampingan dari cairan pengembang pun dapat dihindari.
“Bengkak intraoperatif minimal karena mendapat kontrol visual langsung sehingga menurunkan kemungkinan koreksi. Bagi Anda yang takut dengan operasi bius keseluruhan, maka WAL ini mungkin adalah jawabannya karena memungkinkan anestesi lokal,” jelas Mieke Widyastuty, Marketing Communication Manager Casa Lovina Aesthetic & Plastic Surgery pada TabloidNova.com.
Para pakar bedah estetika mengklaim bahwa teknologi Water Jet berpengaruh pada penurunan cedera saraf sensitif dan hematom yang terletak langsung di bawah kulit. Selain itu, sebagian besar untaian jaringan bawah kulit yang penting untuk pengencangan kulit tetap utuh. Waktu penyembuhan metode WAL pun cenderung lebih singkat dan mulus.
Selain WAL, dikenal sedot lemak klasik, yakni metode sedot lemak di area bermasalah seperti area paha, pinggang, dan perut. Kemudian Gynecomastia atau pengangkatan jaringan lemak dan kelenjar yang berlebihan. Lalu Lipedema, atau pengangkatan jaringan lemak abnormal yang berlebihan, serta Hyperdrosis atau pemisahan kulit dari jaringan di bawahnya secara lembut, dan menggunakan pancaran air berbentuk kincir.
Ridho Nugroho
Previous
Next Post »