Tips Awet Berumah tangga

Hasil gambar untuk rumah tangga
Rumah Tangga Bahagia
Untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, tidaklah muda berikut beberapa hal yang harus di hindari dalam mengarungi bahtera cinta bersama keluarga anda
a. Mencari Sesuatu di Luar Perkawinan untuk Membangkitkan Ego
Suami melakukan hubungan di luar nikah untuk membangun kembali harga diri seksual atau citra dirinya. Adapun istri melakukan hubungan di luar nikah untuk mendapatkan cinta, penghargaan, dan kelembutan yang tidak didapat dari suaminya. Oleh karena itu, Anda jangan sekali-kali bergantung kepada orang-orang di luar perkawinan Anda sebagai sumber utama cinta, nilai-nilai, dan respek.
b. Tidak Bicara Secara Terbuka kepada Satu Sama Lain
Jika Anda bicara dengan pasangan Anda tentang tagihan yang harus dibayar dan tugas-tugas atau pekerjaan rumah tangga, kemungkinan bisa tergelincir ke dalam masalah perselingkuhan. Memendam pemikiran-pemikiran dan perasaan-perasaan tidak akan menciptakan keterbukaan di dalam perkawinan. Latihan seni bicara kecil dapat membuka pintu untuk berbagi perasaan yang lebih dalam dengan pasangan Anda.
c. Tidak Mau Menyelesaikan Konflik.
Setiap pasangan pernah mengalami benturan dalam komunikasi. Hal yang terpenting adalah jangan membangun tembok di antara Anda dan pasangan. Ada pasangan yang menutupi rasa sakitnya dengan “topeng”, sementara yang lainnya menumpahkan semua emosinya. Kedua cara ini tidak membangun dan menciptakan hambatan-hambatan dalam hubungan. Konflik yang tidak diselesaikan dapat menimbulkan keterpencilan dan membuat Anda rentan untuk lari dari perkawinan.
d. Meremehkan Relaksasi dan Bersenang-senang Bersama.
Cobalah ingatlah kembali kapan terakhir Anda dan pasangan menikmati kencan akhir pekan bersama? Kapan hubungan seks terakhir Anda dan pasangan dilakukan dengan ending sama-sama puas? Pepatah lama mengatakan bahwa pasangan yang bermain bersama akan tetap bersama. Jika karier dan tanggung jawab keluarga dan rumah terlalu penuh hingga tidak mempunyai waktu untuk bercanda, tertawa, dan menjalin persahabatan dengan pasangan Anda, maka pikirkan untuk pergi bersama, rekreasi, atau berlibur berdua.
e. Semakin Banyak Waktu yang Dihabiskan Sendiri.
Tuntutan pekerjaan yang membuat anda harus bepergian, anak sakit, atau minat dan hobi yang berbeda adalah masalah-masalah umum yang menciptakan jarak di antara pasangan. Semakin jauh dari pasangan, maka semakin besar godaan untuk keluar dari hubungan.
f. Membiarkan Stres dan Lelah Merusak Keintiman.
Jadwal yang padat dan membesarkan anak adalah alasan paling umum suami dan istri merasa bosan dengan hubungan mereka. Percintaan dalam waktu sekejap dapat mengingatkan Anda dan pasangan tentang hal-hal yang membuat Anda saling jatuh cinta kepada satu sama lain. Semua perkawinan memerlukan waktu untuk penyegaran dan pengkajian yang mendalam tentang hal-hal yang bisa merusak hubungan.
g. Membiarkan Cinta Mendingin daripada Menghangat.
Rutinitas dan rasa bosan secara perlahan merayap masuk ke dalam setiap perkawinan. jika Anda tidak berminat untuk berhubungan intim, pastikan untuk membicarakan dan menjelajahi penyebabnya bersama pasangan. Jangan tergoda meninggalkan pasangan untuk mendapatkan kekasih lain yang lebih menjanjikan.
h. Membuat Semuanya Mudah Ditebak.
Sedikit misteri dapat menambah bumbu dalam perkawinan. Banyak pasangan yang selingkuh karena merasa pasangannya tidak menarik lagi. Salah satu Cara untuk mempertahankan kebahagiaan perkawinan adalah memberikan kejutan kepada pasangan dengan pesan cinta, hadiah-hadiah tidak terduga, atau pergi bersama secara spontan tanpa perencanaan sebelumnya.
i. Hidup dalam Penyangkalan.
Berpura-pura tidak ada masalah dalam perkawinan hanya akan memperlebar kesenjangan antara Anda dan pasangan. Banyak perselingkuhan atau hubungan di luar nikah dimulai ketika pasangan yang frustrasi mendapati realitas di dalam perkawinan dengan berpaling kepada rekan sekerja atau teman lawan jenis untuk dukungan. Hadapilah secara berani hambatan-hambatan yang ada di dalam perkawinan Anda dan carilah solusi bersama.
j. Lupa Komitmen Perkawinan.
Perjalanan waktu sering membuat pasangan lupa alasan mereka saling mencintai satu sama lain. Di tengah budaya yang mudah datang dan mudah pergi, diperlukan keberanian dan kegigihan untuk menghargai komitmen daripada mencari kemudahan.
k. Gagal Menghadapi Godaan.
Di tengah dunia yang terlalu banyak seks, bahkan suami atau istri yang paling innocent pun bisa terkena godaan seksual. Sebelum Anda dan pasangan berada dalam situasi yang membahayakan, carilah waktu untuk membicarakan dan melindungi perkawinan Anda. Anda harus menghindari pergi sesudah bekerja; hotel tertentu saat dinas luar kota; majalah; film; atau acara televisi yang menggoda. Untuk menyelamatkan perkawinan, Anda memerlukan bantuan profesional. Konselor yang terlatih dan berpengalaman setidaknya bisa mengungkapkan akar permasalahan ke permukaan dan mendorong Anda dan pasangan untuk mencari solusi dan penyembuhan. Jika Anda masih bisa memperbaikinya secara pribadi dengan pasangan, melakukan bulan madu kedua bisa menjadi alternatif yang bagus, sehingga masalah Anda tidak diketahui oleh orang lain.
Newest
Previous
Next Post »